Logo Pengadilan Negeri Makassar
idarzh-CNnlentlfrkadeeliwhihuisgaitjakonoptruesthtrvi
shade

MAKASSAR - Pengadilan Negeri Makassar Kelas IA Khusus menyelenggarakan Sosialisasi Reformasi Birokrasi dan Uji Petik. Sosialisasi ini dilaksanakan pada hari Kamis, 29 November 2018 mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 12.00 WITA, bertempat di Ruang Sidang Bagir Manan. Acara tersebut diikuti oleh Keluarga besar Pengadilan Negeri Makassar dan anggota Tim Reformasi Birokrasi Pengadilan Negeri Makassar Kelas IA Khusus serta Hakim Tinggi Pengawas Pengadilan Tinggi Makassar sebagai pendamping. Bertindak sebagai Narasumber yaitu Ibu Jeanny HV Hutauruk, SE,MM,Ak,CA (Ketua Tim REFORMASI BIROKRASI MA-RI).

RB 2

RB 4

Untuk menambah semangat para peserta, kegiatan Sosialiasi dibuka dengan yel-yel Reformasi Birokrasi. Dalam sosialisasi tersebut, Ibu Jeanny H.V. Hutauruk selaku narasumber, memaparkan presentasinya tentang Pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Mahkamah Agung dan 4 Peradilan. Beliau dengan antusias menguji wawasan para peserta yang hadir dengan beberapa pertanyaan seputar Reformasi Birokrasi. Dan untuk mengapresiasi para peserta yang berhasil menjawab pertanyaannya, beliau membagikan suvenir kecil berupa gantungan kunci Reformasi Birokrasi.

Uji petik Reformasi Birokrasi dilaksanakan setelah kegiatan Sosialisasi Reformasi Birokrasi. Uji petik dilaksankan di ruang rapat Ketua Pengadilan Negeri Makassar. Dalam uji petik tersebut, setiap tim pokja 6 Area Reformasi Birokrasi dievaluasi tentang pelaksanaan Reformasi Birokrasi yang sudah dijalankan dan jika ada kekurangan, diharapkan untuk melengkapinya.

Setelah serangkaian aktivitas uji petik, acara dilanjutkan lagi untuk mendengarkan pembacaan Berita Acara Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Pengadilan Negeri Makassar.Dengan nilai yang dicapai tersebut, Ketua Tim Reformasi Birokrasi Mahkamah Agung RI Ibu Jeanny H.V. Hutauruk memberikan pujian. Beliau berharap, semoga Pengadilan Negeri Makassar bisa meningkatkan nilai tersebut dan siap jika diuji petik oleh MenpanRB.

RB 3

RB 5

RB 6